Manfaat dan Khasiat Kunyit Bagi Wanita

Mengulas manfaat kunyit bagi wanita ternyata cukup menarik untuk dibahas, sebab kunyit adalah tanaman yang cukup banyak penggunaannya, baik sebagai obat tradisional, untuk bumbu masakan, bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan wanita. Ternyata kunyit telah digunakan oleh nenekmoyang kita sejak lama.

Sehubungan dengan kehidupan wanita, ternyata cukup banyak wanita yang mengalami masalah baik segi kecantikan dan kesehatannya, beberapa di antaranya adalah masalah keputihan dan datang bulan yang tidak lancar serta munculnya jerawat di wajah. 

manfaat kunyit bagi wanita

Mnafaat kunyit ternyata mampu menjawab beberapa masalah pada wanita seperti di atas, dengan sedikit sentuhan untuk meracik kunyit Anda bisa menjadikan kunyit sebagai ramuan herbal untuk atasi permasalah wanita yang sedang anda alami. Berikut ini ulasannya untuk Anda :

Manfaaat dan Khasiat Kunyit Bagi Wanita

1. Melancarkan Siklus Haid
Bila Anda mengalami masalah siklus haid yang tidak lancar, cobalah untuk mengatasinya dengan meminum jamu kunyit asam yang telah di percaya sejak lama dan di gunakan oleh banyak wanita di desa-desa untuk melancarkan datang bulan. Selain itu olahan kunyit ini juga berkhasiat untuk mengurangi bau amis pada wanita akibat datang bulan.

2. Memperlambat Proses Penuaan
Kunyit juga mengandung antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab munculnya penuaan dini akibat rusaknya sel-sel yang terserang radikal ini. Untuk mendaptkan manfaat ini Anda bisa mengkonsumsi jamu kunyit asam sebagai penangkal dari dalam.

3. Mecerahkan Kulit Wajah
Ingin memiliki kulit yang cerah dan halus? Kunyit memiliki kemampaun di dalam menetralisir toksin atau racun dalam tubuh sehingga berpengaruh untuk kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat akan memiliki klit yang cerah dan lembut.

4. Mengobati Jerawat
Masalah jerawatpun bisa di obati dengan kunit, caranya bagaimana? Cukup dengan membuat masker dan oleskan pada area yang berjerawat saja, diamkan selama beberapa saat kemudian bilas dengan air dingin. Selanjutnya oleskan madu lalu di bilas agar hasilnya maksimal.

Ulasan lebih lengkap mengenai  : Manfaat Kunyit Untuk Atasi Wajah Berjerawat

5. Keputihan 
Masalah ini hampir di alami oleh semua wanita di dunia, cara mengetasi keputihan dengan kunyit cukup mudah yaitu dengan mengkonsumsi kunyit asam 2 hari sekali akan mebantu mengatasi keputihan Anda ladies.

6. Perut Tidak Nyaman
Mengalami perut tidak nyaman di bagian bawah saat datang bulan? Hal ini memang tidak nyaman dan menyusahkan, Anda dapat mengurangi keluhan ini dengan mengkonsumsi sari kunyit campuran jahe sedikit.

7. Menjaga Berat Badan
Kandungan kurkumin dalam tubuh membantu mengurangi lemak dalam tubuh menjadikan berat badan dan hal ini cocok untuk Anda yang sedang melakukan diet. 

Hindarilah menggunakan kunyit terlalu berlebihan atau terlalu sering karena kunyit memiliki dampak negatif bila di terapkan ke dalam tubuh secara berlebihan, terutama untuk penderita batu empedu /obstruksi empedu (khusus ini harus konsultasi empedu. Gunakanlah kunyit seperlunya saja terutama bila di konsumsi, sekian dan salam sehat.


0 Response to "Manfaat dan Khasiat Kunyit Bagi Wanita "