Manfaat Kunyit Untuk Wajah

Kunyit adalah tanaman sejuta manfaat, tanaman herbal yang sudah terkenal di Indonesia. Bukan hanya sebagai bumbu dapur, ataupun obat, tetapi ternyata manfaat kunyit juga untuk kecantikan. Siapa sangka? Tumbuhan yang mudah ditanam dirumah ini memiliki manfaat luarbiasa untuk kecantikan, terutama kali ini kita membahas khasiat kunyit untuk kulit wajah.

Sebenarnya, kunyit telah dipakai sejak lama. Wanita wanita masa lampau paham benar akan khasiat kunyit untuk kencantikan kulit wajah. Memang, dahulu tidak mengenal produk kecantikan kimia seperti sekarang. Dan disitulah daya tariknya! Mereka menggunakan bahan alami, yang tanpa efek samping. Akibatnya, kulit wajah mereka cantik alami serta bersinar, dan salah satunya karena khasiat kunyit. 

 Manfaat Kunyit Untuk Wajah

Dan apakah kalian tau tentang film thailand yang bercerita tentang perempuan dekil yang kemudian cantik putih bersinar berkat bantuan bahan tradisional ini? Ternyata itu bukan bualan semata. 

Kunyit mengandung berbagai kandungan kurkuminoid yang merupakan senyawa diarilheptanoid 3 sampai 4% yang terdiri dari dihidrokurkumin, curcumin, desmetokskurkumin, dan bidesmetokssikurkumin. Selain itu juga mengandung minyak atsiri 2-5% arabinosa, fruktosa, pati, tanin, dan lain lain. Intinya, kunyit sangat bermanfaat dan mudah didapatnya!

Berikut ini ulasan mngenai Manfaat Kunyit Untuk Wajah :

1. Kunyit Untuk Memutihkan Wajah
Membuat masker dari bubuk kunyit yang dikombinasikan oleh bubuk susu akan membuat wajah tampak cerah alami! Campur bubuk kunyit dan bubuk susu dengan perbandingan 1/3 dari bubuk kunyit, dan pakai rutin minimal 3 kali seminggu maka wajah akan putih alami.

2. Kunyit Sebagai Masker untuk Wajah Berminyak.
Kunyit dapat mengatur produksi sebum atau zat berminyak yang diproduksi oleh kelenjar pada kulit. Kombinasikan kunyit dengan kayu cendana, yang bertindak sebagai astringent, dan air jeruk yang berfungsi sebagai vitamin C yang membantu noda noda pada wajah. Kombinasi ini merupakan kombinasi yang pas untuk mengatasi wajah berminyak! Buatlah masker dari bahan diatas. Caranya, campur bubuk kunyit, bubuk cendana, dan perasan lemon lalu oleakan pada wajah selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Kunyit Untuk Mengobati Jerawat
Kunyit memang efektif untuk mengobati jerawat, karena kunyit mengandung antiseptik dan antibakteri. Dengan itu, jerawat akan hilang dan juga bekas bekasnya. Caranya hampir serupa dengan kunyit untuk masker wajah berminyak. Bedanya, campuran tersebut cukup pada area jerawat atau bekas jerawat.

4.Kunyit Untuk Mengurangi Tanda Penuaan di Wajah
Kunyit dapat membantu tanda penuaan karena kunyit merupakan agen pengelupasan terbaik. Caranya cukup mudah yaitu membuat pasta campuran dari bubuk kunyit dan tepung besan atau biasa disebut kacang arab. Dapat pula ditambahkan susu mentah atau madu. Tambahkan sampai pasta kental secukupnya. Oleskan pada wajah diamkan 10 menit lalu bilas!

5. Untuk Krim Wajah Malam
Anda bisa mencoba ini, dari pada menggunakan produk krim malam berbahan kimia, tak ada salahnya mencoba krim malam dari kunyit. Caranya campur bubuk kunyit dengan susu atau yogurt dan biarkan untuk masker semalaman. Esoknya, bilas menggunakan pembersih wajah ringan. Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu.

Beberapa cara diatas sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Jika anda ingin hasil maksimal, maka harus diperlukan ketelatenan serta kerutinan dalam menjalani ritual kecantikan dengan kunyit. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Manfaat Kunyit Untuk Wajah "