Manfaat Kunyit Untuk Kulit Sehat Dan Cantik

Kunyit untuk kesehatan kulit - Kunyit sering kita jumpai di dapur sebagai bumbu dapur untuk sejumlah masakan lezat khas kuliner Indonesia. Selain sebagai bumbu dapur, kunyit juga dapat dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan dan juga obat tradisional. Bahkan saat ini kunyit populer sebagai bahan alami untuk kecantikan. Lihat saja produk-produk kecantikan yang menjadikan kunyit sebagai salah satu komposisinya.

Sembilan Manfaat kunyit untuk kulit

Anda pastinya penasaran manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari kunyit untuk kecantikan dan kesehatan kulit. berikut info singkat mengenai manfaat kunyit untuk kulit:

Manfaat kunyit untuk kulit sehat dan cantik

1. Mengurangi kesan gelap pada kulit akibat pigmentasi
Untuk menghilangkan kesan warna kulit yang gelap akibat pigmentasi kulit, anda dapat menggunakan ramuan ini: bubuk kunyit yang dicampur dengan jus mentimun atau jus lemon  lalu oleskan area kulit tubuh yang gelap. Diamkan selama 20 hingga 30 menit. Terakhir, silahkan anda bilas dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan treatmen ini secara teratur.
·       
2. Sebagai krim malam untuk kulit wajah
Anda juga bisa membuat krim malam untuk wajah sendiri dengan bahan-bahan alami seperti kunyit. Caranya ambil sejumput bubuk kunyit lalu campurkan dengan pelembab wajah anda. Aduk lalu oleskan pada wajah dan diamkan semalaman. Di keesokan harinya, bersihkan dengan mencuci wajah anda dengan air mengalir. Lakukan treatmen ini secara teratur, yaitu seminggu 2 kali. Dijamin hasilnya akan membuat anda puas. Kulit wajah anda akan terlihat segar, kenyal, sehat, dan bersinar.
·       
3. Pengobatan berbagai jenis masalah kulit
Kunyit merupakan antiseptik alami. Berbagai macam masalah kulit dapat diobati dengan ramuan obat tradisional yang berbahan dasar kunyit. Campuran bubuk kunyit dan susu segar sangat efektif untuk sembuhkan  gatal-gatal pada kulit, radang pada kulit, merah-merah pada kulit, eksim, psoriasis, dan poison ivy.
·      
4. Mengangkat sel-sel kulit mati
Jadikan campuran bahan-bahan seperti bubuk kunyit, air, dan tepung kacang arab sebagai scrub mandi anda. campurkan semua bahan hingga bertekstur seperti pasta lalu oleskan pada seluruh tubuh dan gosok-gosokan layaknya anda memakai scrub sebelum mandi. Kemudia bilas dengan air biasa. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk memiliki kulit yang halus, bersih, dan cerah.
·       
5. Mengatasi bibir pecah-pecah
Nah, untuk mengatasi bibir pecah-pecah, oleskan bubuk kunyit yang telah dicampurkan dengan susu secukupnya. Bibir pun akan lembab, segar, dan tak pecah-pecah lagi.
·       
6. Menyegarkan kulit
Mendambakan kulit wajah yang segar dan selalu terlihat cantik? Mudah saja. Gunakan beberapa bahan alami seperti bubuk kunyit dan air mawar lalu aduk bahan-bahan tersebut hingga rata. Anda juga bisa gunakan campuran bubuk kunyit dan susu/ yoghurt untuk mendapatkan sensasi dingin dan segar ketika sedang dioleskan.
·       
7. Mencerahkan kulit
Kunyit kaya akan nutrisi dan zat-zat baik yang sangat baik untuk kulit. salah satunya yaitu kandungan vitamin  C yang aktif  mencerahkan kulit wajah. Racik bubuk kunyit sebagai masker lalu oleskan pada wajah dua kali dalam seminggu.  Bahan lainnya yang bisa dijadikan untuk campuran kunyit sebagai masker pencerah kulit antara lain mustard oil, susu bubuk, dan madu.

8. Menjadikan kulit lebih rileks
Sensasi rileks pada kulit bisa anda dapatkan dengan masker alami hasil kombinasi antara bubuk kunyit dan air mawar. Gunakan kuas untuk mengoleskan masker pada wajah agar rata. Tak hanya itu, ramuan ini juga dapat mencerahkan kulit wajah. Bagaimana, ingin mencoba?
·       
9. Menghilangkan  flek dan noda hitam pada wajah
Setiap wanita pastinya mendambakan kulit wajah yang mulus tanpa flek dan noda hitam? Coba ramuan yang satu ini. siapkan satu sendok makan  bubuk kunyit dan seperempat sendok makan bubuk sandalwood. Campur kedua bahan ini hingga rata. Kemudian aplikasikan ramuan ini pada wajah anda. Ramuan ini juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.


0 Response to "Manfaat Kunyit Untuk Kulit Sehat Dan Cantik "